Minggu, 22 Januari 2012

FAKTA KOREA SELATAN


Fakta Unik Korea
1. Operasi plastik seperti jamur dimusim hujan

Banyak yang berdecak kagum dengan kecantikan dan ketampanan artis korea, hampir semua dari mereka melakukan operasi plastik, salah satunya foto di atas.

Operasi plastik tidak hanya populer bagi masyarakat lokal, pamor Korea Selatan dalam hal ini bias dibilang mendunia, sehingga banyak turis yang tidak lagi menghabiskan uangnya untuk berbelanja pakian atau aksesoris lainnya, tapi juga melakukan operasi sebagai tren terbaru shopping di Korea.


Jangan kuatir karena masalah biaya atau bahasa, operasi plastik kecil, seperti membuat kelopak mata, mengecilkan atau memancungkan hidung, membentuk bibir atau menguruskan rahang atau pipi di mulai denngan harga US$600 (atau kalau dirupiahkan 4,5 jt saja) dan turis bias melakukan penterjemah dari Korea Tourism Organization.


Klinik-klinik operasi plastik sangat menjamur dan memenuhi sudut-sudut kota Seoul dan Busan, layaknya warung-warung atau kios di Indonesia.
Bahkan saking trendnya, para remaja yang sudah naik kelas dan mendapat juara bagus disekolahnya tidak akan segan-segan meminta hadiah kepada orang tua untuk diberikan izin operasi plastik.

2. Memperhatikan penampilan

Masih berkaitan dengan operasi plastik, masyarakat Korea percaya bahwa penampilan memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Mereka beranggapan bahwa mata sipit ( dan tidak berkelopak), hidung pesek dan hidung kebesaran, serta bibil tebal, rahang lebar, dan juga gemuk adalah jelek. Sehingga mereka berlomba-lomba mengubah bagian tersebut untuk menjadikan mereka lebih cantik/ganteng sesuai pikiran mereka.
Selain bentuk wajah dan tubuh, orang Korea juga sagat sensitif dengan bau badan dan mulut. Mereka selalu tampil dengan tubuh wangi dan segar sepanjang hari.

3. Banyak tempat-tempat kecantikan

Untuk menjaga agar wajah dan badan senantiasa terawat, tentunya memerlukan tokok kosmetik, klinik estetika, salon dan spa. Dan masyarakat disana sangat sadar akan hal itu. Dengan berpenampilan menarik mereka akan lebih percaya diri, bak artis-artis korea lainnya.

Sebenarnya tanpa melakukan operasi pun setiap manusia itu sudah indah, tinggal kita saja lagi mensyukuri nya dengan merawat dengan baik.

4. Semua makanan dan minman ada hitungan kalorinya


Makanan tentu akan berpengaruh dengan penampilan diluar, Menjaga makanan sagat penting dan ini berhubungan dengan kecantikan, terdapat hitungan kalori dihampir smua makanan mentah/siap saji. Begitu juga dengan minuman. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat Korea kegemukan akibat kurang informasi akan kalori yang terkandung dalam sebuah makanan/minuman. Nah, Al-Qur’an aja sudah menginformasikan kita untuk memakanan yang halal lagi baik.

5. Banyak pasangan memakai baju, sepatu, tas dan aksesoris lainnya kembar

Romantis bangets, ya? Kalau Eropa memiliki Paris yang dijuluki sebagai kota paling romantis, nah kalau di Korea mungkin Seoul yang mendapat predikat sama untuk kategori Asia. Atau di Kapuas untuk kategori Indonesia, hihi promosi (cz ada masjid jodoh loh disana)
Romantis atau tidak, silakan anda menilai

6. Remaja sering berfoto dengan melengkungkan tangan/jari berbentuk hati

Bagi penggemar K-Drama tentunya tidak asing lagi, karena sering melihat adegan itu. Namun, bagi yang belum pernah melihat cara berpose tersebut. Berikut saya jabarkan. Angkat tangan anda dan buat lengkungan diatas kepala sehingga jari-jari anda menyentuh jari yang lainnya, atau bentuk jari-jari tangan anda berbentuk hati tempelkan didada, maka siap-siap difoto, Jepreeet!!!

7. Negara penuh Museum

Dikorea banyak memiliki museum, kurang lebih 500 museum dan geleri tersebut tersebar diseluruh Korea Selatan. Sebagian besar berisi tentang sejarah bangsa Korea. Dan masyarakat disana begitu sadar dengan budaya dan sejarah bangsa mereka.
Kalau kita kembalikan ke Indonesia, museum hanya dijadikan koleksi benda usang, dan begitu angker kalau kita masuki.
Tentu ini sangat memprihatinkan, dan pekerjaan rumah bagi bagsa kita untuk mencintai sejarah. Dengan mengenal bangsa kita sendiri, tentu akan muncul kebaggaan generasi muda pada bangsa.
Jangan sampai orang lain lebih mengetahui bangsa kita, dari kita sendiri.

8. Jualan didalam subway (kereta bawah tanah)

Kebayang ga, ada penjual asongan dikereta bawah tanah,sangat berbeda dengan singapura dan jepang, dimana tidak ada penjual asongan. Dikorea mereka menawarka makanan untuk penumpang, seperti didalam bus dan kereta di Indonesia. Sama halnya mereka jualan juga menawarkan tisu, kacang, tisu, majalah de el el.  kepada penumpang mereka berteriak kira-kira begini:
“yaaa… boleh-boleh-boleh, kaus kakinya, paaak, yang ukuran besar ada”
“Tisu-tisu-tisunya, buuu, lagi panas… nanti dandanannya luntur, tisuuu…”
Nah kalau di Indonesia seperti ini :
“ yaaa.. dipilih-dipiliiih, barang bagus barang bagus, beli dua dapat satuu, “
“kacang-kacaaaaang, pisang goreeeeng… nasi udukkkk, di beli buuuu”. hahahaa

9. Orang Korea Menggilai Gadget

Orang Korea Selatan, terutama di Seoul, sangat menggilai gadget. Jangan heran dan kaget jika sepanjang Anda berjalan kaki, naik subway, dan di tempat-tempat lainnya melihat mereka memegang handphone touch screen, bahkan TV pocket lengkap dengan headsetnya. Mau bertanya jalan? Mereka akan langsung membuka ponselnya dan GPS pun siap bekerja.Orang Korea lebih cinta produk dalam negeri dan jarang membeli produk luar negeri. Tidak heran hampir setiap baju atau sepatu yang mereka jual berlabel "made in Korea

10. Lampu padam hanya 3 menit dalam setahun

Nah, untuk urusan listrik Korea jadi percontohan baik diseluruh dunia, untuk tahun 2011 ini Korea selatan menargetkan akan memiliki 20 PLTN dinegaranya, tidak heran Negara ini hanya 3 menit mati lampu dalam setahun, sangat beda dengan Negara kita. Dimanapun daaerah kita, selama itu di Indonesia, hampir setiap hari lampu padam,

11. Makanan Asing tidak laku

Orang Korea mempersilakan makanan luar masuk kenegerinya, seperti KFC, MC Donalds, pizza Hut, dan makanan cepat saji lainnya. Namun mereka tidak menjamin, makanan itu akan laku dinegeri itu. Karena bangsa Korea lebih mencintai makanan mereka sendiri dan mencintai produk dalam negeri. Tidak heran, makanan korea saat ini mulai mendunia,

Ini berbanding terbalik dengan bangsa kita, yang karena nilai gengsi, sehingga lebih mencintai produk luar ketimbang produk bangsa sendiri. Ketika kita sendiri tidak mencintai apa yang berasal dari Indonesia, jangan heran kalau Indonesa selalu dilecehkan orang, dan dipandang sebelah mata, sebagai bangsa yang tidak ada keunggulan sama sekali.
Tentu kita tidak inginkan, nah maka dari itu, yuk cintai produk asli Indonesia, dan kita harus berbangga denga makanan kita, seperti gado-gado, nasi pecel, gangan kaladi, sayur bening de el el.

12. Bunga nasional Korea

Kalau Negara kita memiliki bunga nasional Melati, maka lain lagi dengan Korea. Sekarang kita berbicara saudara korea selatan, yaitu korea utara, Pada 13 April 1965, Presiden Korea Utara Kim Il Sung melakukan kunjungan diplomatik ke Indonesia. Pada kesempatan kunjungan itu, Presiden Indonesia Soekarno mengajak Kim Il Sung berjalan-jalan ke Kebun Raya Bogor, sebuah taman besar tempat tumbuhnya berbagai jenis tanaman. Ketika mereka berjalan-jalan di taman itu sambil menikmati indahnya suasana, Kim Il Sung berhenti sejenak untuk menikmati deretan anggrek jenis “dendrobium” asal Makassar, yang sedang mekar. Melihat sejawatnya tertarik dengan bunga itu, Bung Karno langsung memberikan bunga anggrek tersebut kepada Kim Il Sung. Hadiah itu sekaligus sebagai hadiah ulang tahun untuk sang tamu.

Pada saat itu juga, Bung Karno berinisiatif untuk memberikan nama kepada bunga tersebut. Muncullah nama “Kimilsungia”, perpaduan nama Kim Il Sung dan Indonesia.Sejak itulah, Kimilsungia diabadikan sebagai bunga nasional Korea Utara, sekaligus sebagai simbol persahabatan Indonesia dan Korea Utara.

13. Barang teknologi produk luar negeri ga laku

Selain makanan luar negeri yang tidak diterima oleh masyarakat korea, produk teknologi, seperti Hp, mobil dan lainnya juga tidak bakalan laku, karena masyarakat disana lebih mencintai produk dalam negeri.

14. Disiplin sagat tinggi

Negara yang bertetangga dengan Jepang ini juga memiliki disiplin yang sangat tinggi, masyarakatnya sudah terkenal sampai kelur negeri karena kedisiplinannya. Pemerintahnya saja dalah hal proyek pembangunan, selalu tepat waktu dalam menyelesaikan proyek-proyek besar. Kebayangkan, kalau proyek-proyek besar itu molor seperti di Indonesia, tentu akan merugikan Investor asing dalam menanamkan modalnya. Tidak heran, dalam hitungan 30 tahunan, korea Selatan sudah mampu menyaingi negara maju lainnya bahkan sudah mengalahkan negara tetangganya seperti, jepang, Korut dan China.

Selain hal disiplin, Korea Selatan juga tidak cepat patah semangat, mereka selalu bilang "saya akan berusaha lebih keras lagi" .. .

15. Korea impor Pesawat dari Indonesia

Dalam hal teknologi dan makanan Korea selatan patut saja berbangga diri, tapi juga mereka patut mensyukuri, karena sudah memakai pesawat produk Dirgantara Indonesia. Bangsa Indonesia perlu berbangga diri, karena pesawat produk dalam negeri kita CN-235 sudah di Ekspor ke Korea Selatan, ini merupaka kerjasama antar kedua negara.
selain itu, Korea Juga membeli kapal-kapal laut produk Indonesia, dan tersohor sampai keluar negeri karena kualitasnya.

16 . Bermesraan di depan umum

Bermesraan di depan umum adalah hal yang biasa. Tadinya Kami pikir perempuan Korea yang selalu nempel dengan pasangannya itu hanya terjadi di film saja. Tapi ternyata setelah melihat langsung di sini, hampir semua pasangan bergandengan tangan saat berjalan, bahkan sampai berpelukan. Romantisnya...

17. Orang Korea memiliki sikap disiplin yang tinggi.

Tingkat kedisiplinan orang Korea ini hampir sama dengan orang Jepang. Mereka sudah terbiasa dengan yang namanya antre dan yang terpenting adalah mereka tidak berisik. Semuanya serba teratur dan rapi.

18. Hampir semua produk kosmetik di Korea, model utamanya adalah lelaki.

Sampai sekarang kami belum mengerti kenapa cowok-cowok lucu ini mau jadi bintang produk kosmetik perempuan yah?

19. Lelaki korea tak sungkan membawakan tas pasangannya.

Mereka memang terkenal sangat romantis, bahkan kalau putus cinta, ternyata pihak yang paling sedih dan terpukul adalah lelakinya. Tidak heran, mereka rela melakukan apapun demi pasangannya, bahkan untuk hal kecil seperti membawakan tas kekasihnya.

20. Pasangan Korea senang memakai baju yang sama.

Menggunakan baju 'couple' bagi orang di sini seperti suatu kewajiban. Seru melihat pasangan-pasangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar