Rabu, 22 Februari 2012


MASA SMA



Masa SMA bagi kebanyakan orang mungkin adalah masa yang paling indah,  itupun yang bilang adalah orang yang uda pernah ngalamin masa SMA. Dan menurutku, masa SMA bukan hanya masa yang paling indah, tapi juga masa dimana aku harus bisa menyelesaikan masalahku  sendiri.    Baiklah, aku akan menceritakan sedikit pengalamanku  di SMA Negeri 20 Surabaya ini .
                Saat pertama kali aku tau bahwa aku diterima di sekolah ini, aku kaget. Karena sebelumnya aku tidak pernah berpikiran untuk sekolah disini, walaupun sekolah SMAN 20 ini dekat dengan rumahku. Tapi aku harus menerima hasilnya dengan lapang dada. Toh bukan nama sekolah yang menentukan keberhasilan kita, tapi diri kita sendiri yang menentukan kesuksesan dan keberhasilan kita .
                Saat MOS di SMAN 20, aku masuk gugus  Jupiter  dengan Pembina Planetnya adalah Adam Asep dan Hawa Aura. Saat-saat MOS adalah saat yang paling menyebalkan dan hatiku selalu tidak berhenti untuk berkata sabar. Maklum, MOS saat tahunku bener-bener ngeselin dibandingkan  tahun sesudahnya. Setelah 3 hari MOS,  3 hari kemudian digunakan untuk tes yang menentukan kita untuk masuk kelas RSBI atau tidak.
                Di kelas X-5, awalnya aku hanya mengenal beberapa teman saja, tapi seiring berjalannya waktu, aku jadi mengenal semua teman kelasku. Dan di kelas inilah aku bertemu dengannya :). Persahabatan di kelas ini gak akan pernah aku lupain sampai kapanpun walaupun sekarang uda gak seperti dulu. Karena di klas X inilah aku banyak mendapatkan hal-hal baru.
                Pertama kali aku masuk di sekolah ini, aku memilih beberapa ekskul. Yang pertama adalah Karya Ilmiah Remaja (KIR). Tapi karna beberapa hari tidak ada kabarnya,  aku pun tidak mengikuti ekskul ini. Lalu aku ikut ekskul Paski, SC Biologi, Khanza, dan PMR. Tapi semuanya putus di tengah jalan karena beberapa alasan. Dan ekskul yang belum pernah terpikir sebelumnya di otakku , yaitu SKI, yang  akhirnya aku pilih karena hasutan temanku, Fidya J.  Aku, Mala, Wahyu, Rizky yang awalnya gak ikut ekskul ini akhirnya mengikuti ekskul ini berkat hasutan teman kami, Fidya dan Sholeh.
                Dari ekskul ini, aku bisa lebih mendalami agama yang aku yakini. Aku juga mengikuti seminar-seminar yang diadakan SKI, diantaranya di SMA 6. Juga menjadi panitia dalam acara SKI.
                Kembali lagi di kelas X, wali kelasku yaitu Bu Syarifah.  Guru yang menurutku paling cantik di sekolahku :D . Bu Syarifah kalo ngajar itu kalem banget, lembut tapi disegani. Ya dong, kan wali kelasku ;) .  Jadi kangen sama Bu Syarifah L.
                Di kelas X ini juga aku narsis – narsisnya. Karena kebetulan teman-temanku waktu itu juga narsis-narsis. Ini hasil jepretannya : 




*Ini lagi seneng soalnya ulangannya dapet 100. Jadinya foto-foto dulu deh ;)  *






Di bawah ini  foto perpisahan sama Miss Cassy di X-5








jadi kangen sama Miss Cassy
                Sedikitnya itu foto-foto yang bisa ngewakili betapa narSisnya aku sama temen-temenku :D.

Di kelas XI, aku di kelas XI-IPA 2 . Aku  satu kelas sama Fidya. Mama DEDE tercinta :* . seneng karena aku masih bisa sekelas sama sahabatku itu. Ga kayak mala, yang gak satu kelas sama kita-kita, tapi malah sekelas sama “itu”nya :D *peace mal*. Di kelas XI aku ketemu sama beberapa teman baru tapi asik juga. Ada Fajar yang aneh, ada rozi  yang unyu, ada bram yang pendiem tapi sohib banget sama aku :D . Makasih banget uda mau temenan sama aku. Hehe:D
                Saat kelas XI, kami mengalami pergantian Kepala Sekolah. Yang awalnya Sekolah kami dipimpin oleh Bu Hj. Sri Widiati, akhirnya diganti oleh Pak Hj. Ahmad  Djunaedi. Beberapa aturan-aturan pun sempat berganti dan berbeda dari sebelumnya.  Tapi tidak terlalu masalah buatku karena  peraturannya gak terlalu beda dengan sebelumnya.
                Wali kelas ku saat kelas XI yaitu Bu Erna. Beliau guru yang baik sekali juga sabar. Bu erna mengajarkan pelajaran Bahasa Indonesia di kelasku.
                Sempat terjadi beberapa ketegangan di kelasku, tapi akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. 
                Saat tanggal 10 November 2010, sekolahku merayakan Hari Pahlawan. Kami semua memakai baju pahlawan jaman dahulu. Setelah upacara dan pemilihan ketua  OSIS , aku dan teman-temanku foto-foto lagi . Ini foto-fotonya :








Narsis bukan :D
                Di kelas XI pula aku mengikuti kegiatan Tadabur Alam SKI yang terakhir kalinya. Sebelumnya kelas X, aku juga mengikuti TA SKI tersebut. TA tahun ini diadakan di Pacet, Mojokerto. Kami banyak berfoto-foto disini karena pemandangannya yang amat indah. Ini dia:





Setelah hampir satu tahun aku di kelas XI, tiba akhirnya aku di penghujung SMA. Yap, aku akhirnya naik kelas XII dan ini sepertinya menjadi tahun terakhirku di sekolah ini :(
                Aku masuk di Kelas XII IPA 1 . Aku satu kelas dengan Mahardini, Ina, juga Fajar.  Di kelas ini suasana kelasnya kekeluargaan sekali. Walaupun tiap anak memiliki masalah sendiri-sendiri, tapi kita semua kompak dalam hal apapun. Ya gak sih .. hehe
                Sekarang hanya tinggal beberapa bulan lagi aku sekolah disini. Semoga semua tidak berakhir dengan kekecewaan. Aku pasti akan sangat merindukan kalian. Love you all :)
Mungkin hanya ini yang bisa kuceritakan.
Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar